Acrylic signage, mungkin banyak orang awam yang masih asing mendengar istilah ini. Namun pada kenyataannya, penggunaan media informasi yang satu ini sangat sering digunakan dan mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi jika Anda mempunyai sebuah bisnis ataupun perusahaan, pasti menggunakan signage berbahan dasar acrylic.

Signage merupakan sebuah papan informasi yang memanfaatkan simbol ataupun gambar sebagai penyampaiannya. Dengan penggunaan gambar yang sederhana dan mudah dipahami, menjadikan siapapun yang melihat langsung mengetahui informasi yang disampaikan melalui sebuah signage. Sehingga dirasa sangat efektif untuk digunakan dalam berbagai macam aspek, salah satunya adalah bisnis.

Ragam Bahan Dasar Acrylic

Dalam penggunaannya, acrylic signage menjadi favorit banyak orang karena mempunyai banyak keunggulan. Selain bobotnya yang ringan, penggunaan signage dengan bahas dasar acrylic juga mudah dibentuk dan mempunyai elastisitas yang baik, serta tampilan fisiknya yang hampir menyerupai kaca. Untuk ragamnya sendiri, terdapat tiga Acrylic dengan penggolangan warna yang berbeda, yaitu Colourfull, Bening dan Susu.

Mari membahas sedikit tentang Acrylic, Acrylic merupakan bahan dasar pembuatan signage modern yang berbahan dasar plastic, yang mempunyai kekuatan luar biasa akan ketahananya terhadap benturan dan sangat cocok digunakan di luar ruangan (outdoor). Anda tidak perlu khawatir jika signage berbahan dasar Acrylic akan berjamur, karena bakteri serta mikroorganisme tidak dapat berkembang pada bahan dasar Acrylic.

  1. Colourfull

Jika Anda ingin menggunakan Acrylic namun dengan sentuhan warna yang beragam, hal tersebut tentu dapat Anda peroleh dengan menggunakan Acrylic berjenis colorfull. Terlebih lagi jika Anda akan menggunakan Acrylic sebagai bahan dasar pembuatan Signage, warna yang dihasilkan akan semakin ciamik.

  1. Bening

Acrylic berjenis bening juga menjadi favorit para pelaku bisnis, karena acrylic signage tidak menggunakan berbagai macam warna yang berlebihan. Namun mampu memberikan keindahan, serta tidak mengurangi informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas. Selain itu, jenis Acrylic bening juga fleksibel dan tidak mempengaruhi desain outdoor ataupun indoor sebuah bangunan.

  1. Susu

Sama seperti namanya, Acrylic yang mempunyai warna susu memberikan kesan bersih dan professional pada sebuah Signage. Terlebih lagi penggunaan jenis Acrylic satu ini ditempatkan di beberapa lokasi, contohnya saja seperti rumah sakit, sekolah ataupun perkantoran, akan sangat cocok menggunakan Signage berbahan dasar Acrylic susu.

Manfaat Menggunakan Acrylic Signage untuk Bisnis

Saat menggunakan acrylic ini untuk kebutuhan bisnis Anda, pasti berbagai macam pertimbangan telah terpikirkan di benak Anda. Bagaimana tidak, saat ini sudah banyak sekali media periklanan dengan keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Ketika memutuskan menjatuhkan pilihan pada signage berbahan dasar acrylic, apakah mampu bersaing dan memberikan efek signifikan pada bisnis Anda?

Untuk memantapkan pilihan Anda terhadap acrylic signage, terdapat banyak sekali manfaat positif yang pastinya akan menguntungkan Anda dalam jangka waktu panjang, mengingat bahwa dari bahan utamanya saja yaitu acrylic, sudah sangat unggul dan terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, berikut ini penjelasan mengenai tiga manfaat dari penggunaannya.

  1. Tampilan Modern

Sentuhan modern menjadi nilai plus karena mampu mengikuti perkembangan zaman. Ketika Anda menggunakan acrylic sebagai bahan utama pembuatan signage, menjadikan perpaduan antara dua hal tersebut memberikan sentuhan menarik, futuristik dan estetik. Sehingga tidak meninggalkan kesan ketinggalan zaman, karena bentuk dan tampilannya yang elegan.

  1. Tahan Lama

Meskipun berbahan dasar plastik, namun Anda jangan pernah meragukan kekuatan dan daya tahan dari Acrylic yang dibentuk menjadi sebuah signage. Alasan utama mengapa banyak orang jatuh hati adalah Anda tidak perlu repot mengganti Signage setiap tahunnya, karena daya tahannya patut diacungi dua jempol.

  1. Praktis

Tampilannya yang praktis memberikan kesan minimalis, namun tidak mengurangi keindahannya. Sehingga Signage dapat menjadi sebuah media informasi yang mampu menarik hati siapapun ketika membacanya.

Penggunaan acrylic yang ada di Indonesia sudah diaplikasikan dalam berbagai macam aspek. Baik sebagai media penyampaian informasi di tempat umum ataupun pemanfaatannya sebagai media iklan sebuah usaha yang dijalankan oleh para pelaku bisnis. Diharapkan dengan kehadirannya mampu memberikan sentuhan berbeda pada berbagai macam media, khususnya dalam media promosi bisnis yang menggunakan acrylic signage.